13-16 September 2015

HIMDI (himpunan Desain Interior) Bina Nusantara mengadakan field trip ke Bangkok

DSC05712

saat kami tiba, perjalanan dilanjutkan dengan datang ke chatuchak weekend market Bangkok. mahasiswa belajar mengexplore mengenai trend desain yang sedang terjadi di sekitar masyarakat Bangkok. Di dalam market Ini, hampir semua product tersedia dari fashion, product furniture, sampai dengan kuliner menjadi satu. dan Chatuchak telah menjadi sarana pembelajaran untuk para mahasiswa dalam rangka menambah wawasan mengenai desain selain yang ada di jakarta.

DSC05721

(Day 2)14 Sepetember 2015

Ada yang beda di perjalana kali ini, karena kami semua berkesempatan untuk diundang ke salah satu universitas di negara tersebut pada kesokan harinya. Yaitu undangan workshop bersama dengan mahasiswa KMUTT University SOA+D.

bk 2

IMG_9295

disana kami diundang dalam suasana kelas dan workshop dalam pembelajaran mengenai materi Desain Peranakan. Mahasiswa dan dosen pun melakukan sharing knowledge dan seharian penuh kami dijamu oleh KMUTT University SOA+D membuat mahasiswa Binus mendapatkan International experience yang sangat berkesan.

(Day 3) 15 Sepetember 2015

Kegiatannya adalah berkunjung ke TCDC yaitu tempat Thailand Creative & Design Center dimana para mahasiswa mendapakan experience mengenai fasilitas interior dalam sebuah perpustakaan yang sangat mendukung kegiatan research di dalam bidang desain mereka.

IMG_8487
IMG_8492

bk 5

Setelah ke TCDC, kami pun melanjukan perjalanan ke sebuah museum Of Contemporary Art thailand. lagi-lagi mahasiswa yang mengikuti field trip ini cukup sangat berkesan, dengan mengexplore bagaimana sebuat Interior dalam museum yang dapat mendukung karya Art yang ada di dalamnya


DSC05946

Pada Malam hari nya, rombongan berangkat ke salah satu Mall di kota bangkok yaitu Terminal 21, disini mahasiswa dapat mengexplore bagaimana suatu desain dari retail dapat sejalan dengan konsep dari pusat perbelanjaan tersebut. dimana setiap lantai dari mall tersebut mengusung dari tema-tema besar pusat perbelanjaan di berbagai negara.


IMG_8569

(Day 4) 16 Sepetember 2015

Hari terakhir rombongan sebelum kembali ke jakarta,

mahasiswa diajak kembali untuk melihat dan mempelajari mengenai textile yang sangat terkenal di negara tersebut yaitu Thai Silk nya dan juga melihat hasil karya pattern dari Jim Thomson IMG_8617 IMG_8666

Demikian laporan kegiatan field trip tahun 2015

mahasiswa dan tim dosen pun banyak mendapakat experience yang baru. semoga para mahasiswa terus dapat menggarap dan terinspirasi oleh ide-ide baru disemester berikutnya.

-terimakasih-