People Innovation Excellence

PERANCANGAN SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK DENGAN FASILITAS RUANG TERAPI DISLEKSIA – 1501191676 – BENNY LOIS SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY

PERANCANGAN SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK DENGAN FASILITAS RUANG TERAPI DISLEKSIA

1501191676 – BENNY LOIS

SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY

Dalam tahap  pendidikan kita mengenal Sekolah Taman Kanak-kanak. Tahap ini dikhususkan untuk anak usia dini, tepatnya usia 4-6 tahun. Kegiatan yang dilakukan dalam sekolah taman kanak-kanak lebih banyak mengajar anak-anak untuk belajar sambil bermain. Pada dasarnya ada anak yang mengalami gangguan belajar, disebut disleksia. Anak yang mengalami disleksia cenderung lambat dalam pelajaran membaca dan menulis. Namun sangat diperlukan terapi untuk anak disleksia. Dengan penelitian ini menyimpulkan bahwa sekolah taman kanak-kanak juga dapat menfasilitasi kebutuhan anak disleksia melalui ruang terapi disleksia. Konsep desain yang akan diangkat dalam perancangan ini adalah Green Design, sehingga desain interior setiap ruang akan memanfaatkan material yang sustainable. Pendukung dari konsep green design ditampilkan dengan gaya scandinavian, pemanfaatan ruangan akan jadi lebih maksimal dan fungsional dengan warna-warna yang cerah. (BPJL)

 

BENNY BUKU TAHUNAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close