PERANCANGAN SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK DENGAN FASILITAS RUANG TERAPI DISLEKSIA

1501191676 – BENNY LOIS

SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY

Dalam tahap  pendidikan kita mengenal Sekolah Taman Kanak-kanak. Tahap ini dikhususkan untuk anak usia dini, tepatnya usia 4-6 tahun. Kegiatan yang dilakukan dalam sekolah taman kanak-kanak lebih banyak mengajar anak-anak untuk belajar sambil bermain. Pada dasarnya ada anak yang mengalami gangguan belajar, disebut disleksia. Anak yang mengalami disleksia cenderung lambat dalam pelajaran membaca dan menulis. Namun sangat diperlukan terapi untuk anak disleksia. Dengan penelitian ini menyimpulkan bahwa sekolah taman kanak-kanak juga dapat menfasilitasi kebutuhan anak disleksia melalui ruang terapi disleksia. Konsep desain yang akan diangkat dalam perancangan ini adalah Green Design, sehingga desain interior setiap ruang akan memanfaatkan material yang sustainable. Pendukung dari konsep green design ditampilkan dengan gaya scandinavian, pemanfaatan ruangan akan jadi lebih maksimal dan fungsional dengan warna-warna yang cerah. (BPJL)

 

BENNY BUKU TAHUNAN