People Innovation Excellence

KLINIK DESAIN FROM BINTANG HOME | EDITION 337| AGUSTUS 2016

 

Dosen Desain Interior Binus University,Sri Rachmayanti S.Sn, M.Des aktif menjadi Kontributor di Klinik Desain dari Bintang Home untuk selengkapnya anda dapat melihat artikel nya di dalam edisi 337 agustus 2016

Wallpaper Sebagai Elemen Decoratif 

pertama wallpaper untuk hunian dengan ukuran standar lebar 50 centimeter dan panjang lima meter, dijual dalam bentuk roll. Kedua, wall vinyl, tampilannya mirip dengan wallpaper. Tapi terdapat lapisan plastik yang membuatnya lebih tahan dan mudah dibersihkan. Sangat baik untuk digunakan di zona publik. Wall vinyl, umumnya berukuran 54 inci. Sebelum dipasang, permukaan dinding harus dilakukan persiapan. Ada beberapa cara untuk mempersiapkan permukaan dinding. Primers, dilakukan untuk persiapan pengecatan dan juga membersihkan permukaan dinding. Sealers, jika terjadi kerusakan dinding akibat air. Selain itu, penggunaan sealers juga akan memudahkan apabila ada perbaikan. Wall liners, dalam beberapa kasus, keretakan dinding harus diperbaiki dengan mengisi area yang retak tersebut. Ini harus dilakukan sebelum pemasangan. Ada beberapa tipe wallpaper yang dapat dijadikan pilihan dalam mendekorasi ruang.

1. Surface Imaging. Teknologi yang memungkinkan gambar langsung dicetak pada vinil atau bahan lainnya sebagai pelapis dinding. Gambar dapat dicetak pada film yang bagian belakangnya diberi pencahayaan, sehingga difungsikan sebagai elemen menarik.

2. Hand printed papers. Gambar tangan yang dicetak di atas kertas. Dapat diproduksi secara massal dan menjadi hasil karya yang unik. Hasil kertas cetak tangan tersedia dalam berbagai jenis. Keuntungannya dapat dilakukan editing dari hasil gambar yang diinginkan.

3. Textile wall coverings. Pelapis dinding yang dibuat dengan bahan khusus (fabric). Dirancang untuk permukaan dinding yang memerlukan suasana personal. Memiliki keunggulan adanya daya serap suara (absorbtive quality).

Berdasarkan pola dapat dikategorikan menjadi: • Wallpaper untuk anak-anak • Wallpaper bernuansa klasik • Wallpaper bernuansa romantik • Wallpaper dengan tema flora/ fauna • Wallpaper dengan tema geometris • Wallpaper dengan tema tahun 70 • Wallpaper dengan tema bergaris • Wallpaper dengan tema glamour

337


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close