People Innovation Excellence

KLINIK DESAIN FROM BINTANG HOME | EDITION 344 | November 2016

Dosen Desain Interior Binus University, Yunida Sofiana, Ssn, MDs, aktif menjadi Kontributor Klinik Desain dari Bintang Home. Selengkapnya anda dapat membaca artikel di dalam edisi 344 | November 2016.

Penempatan warna yang tepat pada interior ruangan dapat meningkatkan kenyamanan dan menghasilkan mood ruang yang di inginkan. Memilih salah satu atau beberapa warna favorit bisa dijadikan pilihan warna interior, sehingga pemilik menjadi lebih nyaman di dalamnya.

Dari sekian banyak warna, hitam dan putih termasuk ke dalam pilihan warna favorit. Terlebih warna tersebut banyak diterapkan pada berbagai ruangan, baik di rumah maupun bangunan komersial yang bisa dijadikan inspirasi. Mendekorasi dengan hitam putih banyak dijadikan pilihan karena kedua warna tersebut dapat dikombinasikan dengan banyak pilihan warna, tektur, dan material, sehingga cocok digunakan pada beragam gaya desain. Warna hitam dan putih memiliki dampak psikologi yang berbeda terhadap ruangan apabila digunakan secara terpisah. Proporsi penggunaan warna tersebut tetap menjadi pertimbangan karena kedua warna memberikan kesan suasana ruang yang saling bertolak belakang. Pemakaian hitam pada ruangan secara psikologi memberikan kesan formal, kaku, dan maskulin. Terlebih bila digunakan secara dominan pada ruangan, sedangkan warna putih secara psikologi memberikan kesan tenang dan bersih. Mendekorasi Ruang Hitam Putih Kombinasi hitam dan putih secara bersamaan pada interior dapat menghasilkan suasana yang nyaman, karena kedua warna saling melengkapi (complement) dan tidak terlihat berlebihan. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar kedua warna tidak mendominasi secara berlebihan adalah dengan menggunakan warna tersebut pada aksesori interior. Misal karpet, bantal kursi, lukisan, poster atau kain yang bermotif hitam putih. Perpaduan warna tersebut bisa Anda dapatkan dari koleksi SVÄRTAN dari IKEA, yang terinspirasi oleh lanskap urban dan hanya menggunakan warna hitam, putih, dan abu-abu. Desain abstrak yang ditampilkan dalam koleksi ini terinspirasi oleh tempat-tempat yang tak terduga, seperti pola permukaan tembok retak dan tua, bayangan yang tercipta oleh cahaya, hingga kabel-kabel gantung di jalanan. Dengan mengangkat ketidaksempurnaan desain dan bentuk yang unik, tiap produk dalam koleksi SVÄRTAN menampilkan sisi yang dinamis namun tetap sederhana. Walaupun hanya berwarna hitam putih, produk ini akan membentuk kesan yang unik ketika saling dipadukan serta akan menampilkan beragam tekstur dan dimensi dalam desain. Anda bisa menjelajahi dekorasi rumah dari sisi yang berbeda. Meskipun ada yang menganggap warna hitam dan putih “membosankan”. Namun menampilkan koleksi ini secara keseluruhan sejatinya menunjukan bahwa palette monochrome bisa menyenangkan dan penuh kejutan. Hanya dengan menggunakan dua atau tiga nada dalam satu palet warna, Anda dapat menciptakan kesan ruangan yang tenang dan bersih

Slide7

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close