People Innovation Excellence

Meng-anyam Kertas bersama Komunitas RPTRA

7e5d458d-4fdd-46b0-a66b-d10598fcf729 33e1e7a3-b58f-42e6-9d0a-e9cf2953f844 0671e213-42f7-4bd6-9ac6-0bb2dd33a0ce

Selain pengajaran, seorang dosen juga mempunyai kewajiban lain seperti penulisan/ penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan diri. Kewajiban-kewajiban tersebut harus dipenuhi guna meningkatkan kualitas individu dosen tersebut. Pada kesempatan kali ini, beberapa dosen jurusan Desain Interior menjalankan kewajiban pengabdian masyarakat dengan membagi pengetahuan kepada dua kominitas di lokasi yang berbeda. Kedua lokasi tersebut adalah RPTRA Cengkareng Timur dan RPTRA Rawa Buaya.

Tema Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) kali ini yang diangkat adalah pemanfaatan kertas bekas menjadi sebuah objek baru yang fungsional. Peserta diajarkan bagaimana memanfaatkan kertas koran bekas menjadi sebuah keranjang/ wadah penyimpanan dan dompet. Adapun caranya adalah dengan melipat kertas koran dan menganyamnya sehingga menjadi bentuk yang diinginkan, lalu menyemprotnya dengan cat semprot sesuai warna yang diinginkan juga.

Manfaat dari kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan mengasah kreativitas masyarakat di sekitar.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close