People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR MUSEUM FILM INDONESIA

Hanna Sabrina 1701 3281 66

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Sejarah film Indonesia telah melewati banyak rintangan dari tahun 1900 bertahan hingga kini. Meskipun mengalami naik-turun, perjalanan perfilman Indonesia merupakan tonggak sejarah yang memotet bangsa ini dari masa ke masa. Semenjak era pita seluloid  hingga video digital dan kini era internet perfilman kita makin berkembang oleh anak-anak muda sarat kreatifitas.

PERANCANGAN  INTERIOR  MUSEUM FILM  INDONESIA mendedikasikannya bagi kejayaan perfilman kita pada masa lalu, kini dan masa yang akan datang. Pita seluloid yaitu pita plastik jenis seluloid tipis untuk merekam gambar negatif pada kamera dinobatkan sebagai tema perancangan. Pita seluloid berperan sangat penting dalam memproduksi film. Sejak ditemukannya  pita seluloid ini menandai satu kelahiran industri film sebagai sebuah peradaban baru.

Perancangan interior sesuai kategori tiap ruang dibedakan melalui tata pajang yang informatif. Multimedia display system dimaksimalkan bagi pemutaran sejarah perfilman Indonesia nonstop. Tata pajang dibagi menurut tahun produksi film 1900-1920 sejak kali pertama film tayang di Indonesia.

Monotone Achromatic –warna yang dihasilkan berurutan satu warna dari putih ke hitam, adalah warna  yang mendominasi ruang demi ruang di dalamnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close