People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR FASILITAS PENITIPAN DAN PEMBELAJARAN ANAK (DAYCARE) DI TANGERANG

Jelliyani Anjelina S. 1701 3692 92

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Tempat penitipan anak (TPA) merupakan bagian dari salah satu bisnis di bidang jasa yang melayani anak. Berada pada gedung perkantoran, tidak menutup kemungkinan untuk memberikan sensasi aktifitas seperti berada diruangan terbuka. Desain tempat penitipan anak dibuat senyaman dan semenarik mungkin sehingga membuat anak-anak tidak cepat jenuh dan merasa ceria berada di lingkungan TPA. Menciptakan suatu ruangan yang cheerful, energic, playful dan imaginative. Hal ini berkaitan dengan perkembangan anak yang dipengaruhi oleh mood dalam sebuah ruangan.

Pemilihan warna-warna cerah yang merupakan gambaran dari sebuah kecerian. Untuk bentuk sendiri, memilih bentuk-bentuk yang mampu meningkatkan imajinasi dan khayalan anak. Konsep perancangan ruang sendiri tidak hanya dipengaruhi oleh elemen interior melainkan didukung dengan pemilihan furniture, pencahayaan, penghawaan, serta material apa yang akan digunakan. Bentuk-bentuk yang diterapkan terinspirasi dari suasana alam Farm Land. Bentuk dasar yang dinamis, flowing dan organic kemudian dikreasikan menjadi bentuk-bentuk baru yang menarik.

Berada dalam gedung, meskipun terdapat sistem pengendalian kebisingan, interior TPA mencegah terserapnya segala bentuk kebisingan dengan melapisi dinding dengan material peredam suara. Perancangan interior juga menyiasati kebutuhan privasi ruang terkait dengan posisi TPA di dalam gedung.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close