People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR LittleBee DAYCARE DI JAKARTA

Hilary Intan Widianti 1701 3369 81

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Konsep perancangan interior yaitu local content memotret peta demografi Indonesia sebagai negara kepulauan. Pengambilan kepulauan Indonesia secara harafiah dilihat dari atas (satelit) menjadi ide perancangan interior LittleBee Daycare berikut warna dari panorama yang tampak seperti biru pada laut, coklat atau putih pada daerah pesisir, dan warna hijau mewakili daratan pulau terdiri atas hutan tropis Indonesia. Penggunaan local content sebagai konsep diterapkan sejak pertama membentuk denah (layout) gambar kerja.

Selanjutnya perancangan interior LittleBee Daycare menawarkan ruang terbuka (open space) yang bertujuan meniadakan batas-batas bagi ruang gerak anak dan balita. Ruang terbuka sekaligus memudahkan sirkulasi udara di dalam ruang berganti dengan maksimal, sehat dan sejuk. Sementara tetap ada wilayah ruang yang membutuhkan ketenangan serta privasi sesuai peruntukkan bagi serangkaian kegiatan di sana.

Suasana homey dan playful diwujudkan melalui pemilihan furnitur serta padu-padan warna bertonasi lembut. Anak dan balita selama di dalamnya dapat mencoba permainan, fasilitas yang ada serta ikut program bermain-sambil-belajar yang interaktif.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close