People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR PERPUSTAKAAN ANAK The Open Book DI JAKARTA

Jessica Christina K1701 2905 83

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Virginia A. Walter mengungkapkan bahwa anak-anak harus tetap tumbuh dan berkembang secara seimbang, tetap mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, namun tidak melupakan nilai-nilai dalam buku-buku dalam bentuk fisik autentik. Literatur dan teknologi boleh saja berdampingan mengiringi perkembangan anak, dengan kolaborasi yang tepat akan menciptakan generasi yang luar biasa serta dapat berguna bagi lingkungan tempat mereka tumbuh dan berkembang hingga di kemudian hari.

Hadirnya Perpustakaan Anak The Open Book  dengan beragam fasilitas demi menarik minat anak datang ke sana untuk pertama-kali untuk kemudian datang berkali-kali. Perancangan interior Perpustakan Anak The Open Book  menggunakan pendekatan psikologi dasar anak usia dini yaitu bermain sambil belajar. Ragam fasilitas dalam arena perpustakaan adalah yang interaktif, yang memberi anak keleluasaan berimajinasi dan tenggelam dalam bacaannya.

Perancangan interior bergaya modern ini bertema science laboratory –karena anak-anak penuh rasa ingin tahu. Dominasi bentuk lingkaran-bundar dan segi-enam (hexagonal) mewakili unsur inti kehidupan, yaitu atom, rantai DNA dan merupakan ikon dalam iptek. Aplikasi bentuk-bentuk tersebut dalam furnitur dan konsep ruang. Kesegaran anak terpancar dari suasana terbuka berada di laboratorium alam yang hijau. Perpustakaan ini memiliki rasa berbeda dari versi konvensional. Desain interior yang ramah anak adalah kuncinya.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close