Kelvin TennadiĀ 1701 3100 80

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Aku, Pengarung Bintang

Perancangan interior Planetarium dan Observatorium di Jakarta menggunakan konsep luar angkasa. Di mana dalam konsep ini, pengunjung diajak menjelajah bintang dan luar angkasa sebagai seorang astronot -penjelajah bintang. Wow! Tersedia wahana di sana.

Seolah-olah memasuki pesawat penjelajah luar angkasa, area lobi menjelma sebagai stasiun luar angkasa yang menjadi gerbang bagi pengunjung menjelajah ruangan bintang demi bintang di dalam Planetarium dan Observatorium. Informasi dan barang koleksi disajikan melalui ruang-ruang serupa pesawat penjelajah luar angkasa yang mengasyikkan. Serasa berada dalam pesawat Enterprise milik Kapten Luc dalam film Star Trek. Pengunjung diajak bersama-sama berpetualang menjelajah misterinya angkasa.

Hal ini yang mendasari konsep perancangan interior yaitu “Aku, Pengarung Bintang”. Konsep pemikiran untuk mengajak masyarakat agar tidak terpaku pada masa lalu dan tidak bermimpi untuk masa depan, melainkan tetap terus berkembang dalam segala aspeknya. Perjalanan manusia untuk sampai pada saat ini dalam menjelajahi alam semesta merupakan suatu perjalanan yang besar dan tidak mudah. Melalui perancangan Planetarium dan Observatorium Jakarta ini, kehadiran ilmu pengetahuan astronomi dan aeronautika tersaji dalam bentuk petualangan. Pengunjung diajak wisata bintang dan planet bersama menumpang pesawat luar angkasa dan menjelajah ruang tanpa batas.