People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR TAMAN KANAK-KANAK EUREKA DI TANGERANG

Jessica Johanna 1701 3221 11

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Taman Kanak-kanak (TK) Eureka menyediakan 4 tingkatan kelas untuk anak dan 1 program untuk orangtua. Tingkatan kelasnya adalah Toddler untuk anak usia 2 sampai 3 tahun, Preschool untuk anak usia 3 sampai 4 tahun, Kindergarten 1 untuk anak usia 4 sampai 5 tahun, dan Kindergarten 2 untuk anak usia 5 sampai 6 tahun. Program untuk orangtua adalah Parents Academy, yaitu program memberikan informasi praktis kepada orangtua agar selaras bersama sekolah mendidik dan menghadapi anak dengan bijaksana.

Perancangan interior TK Eureka menitikberatkan memenuhi kebutuhan anak untuk beraktivitas dan mengeksplorasi hal-hal baru di sekitarnya. Ruang kelas TK ini dibuat untuk mendukung proses belajar-mengajar. Aspek fungsi yang luas didapat dari banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan di dalam kelas. Aspek edukatif didapat dari banyaknya objek pembelajaran dalam kelas yang dapat dilibatkan dalam aktivitas belajar anak secara tidak sadar.

Dengan inspirasi dari pantai, warna-warna yang digunakan diambil dari warna yang terdapat pada pantai.

Material untuk furnitur anak adalah kayu meranti putih finishing polyurethane (PU) water-based dipastikan aman bagi anak jika sudah kering, dan memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan. Perpaduan material peredam suara yaitu kayu juga vinyl digunakan untuk menjaga suara tersebar ke seluruh ruang dalam kelas namun tidak sampai tembus keluar.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close