People Innovation Excellence

PERANCANGAN FURNITUR UNTUK INTERIOR MUSEUM TARI DAN BUSANA ADAT TRADISIONAL BALI

MICHAEL ANDERSON LEONARD 1701 3048 85

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Dalam perancangan furnitur Museum Tari Tradisional dan Busana Adat Bali, dibahas asal-usul, material,dan cerita-cerita atau makna di balik pola dan pembuatan kain, busana, serta tarian adat Bali.Benda-benda yang dipajang di museum ini merupakan benda-benda yang bisa menggambarkan proses pembuatan busana, hasil akhirnya, dan juga tarian tradisional Bali. Benda koleksi yang dipajang dapat berupa foto-foto termasuk ilustrasi gerakan dan boneka peraga yang memperagakan gerakan tertentu.

Gaya Bali yang sangat memegang teguh keaslian budaya dan tradisi dipadukan dengan desain modern-kontemporer maka perancangan furnitur memproses kebaruan tersendiri. Desain furnitur menampilkan sesuatu yang tradisional dengan media dan teknik yang modern.

Begitu juga perancangan furnitur Museum Tari Tradisional dan Busana Adat Bali ini, akan banyak ditemui unsur-unsur interior yang memiliki bentuk, tekstur, pola anyam dan metode pengolahan material yang dinamis dan fleksibel-terinspirasi dari tari Bali yang memiliki gerak dinamis, mengalir, tidak kaku, tapi terkendali sempurna.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close