Meitia Audhela 1701 3163 61

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan interior Museum Permainan Tradisional Nusantara berkonsep“Regenerasi”agar permainan dan cara bermain berikut perangkat bermainnya lestari sebagai bagian dari budaya masyarakat Indonesia dan identitas bangsa yang kaya akan kesenian serta berbudi luhur dalam nilai-nilai yang terkandung tiap permainan tersebut. Generasi muda berhak mengetahui dan memainkan ragam permainan tradisi karena sudah terbukti, pengetahuan tersebut tidak pernah usang bahkan sebaliknya, beberapa menjadi cikal bakal permainan modern dalam aplikasi game offline maupun online.

Perancangan interior Museum Permainan Tradisional Nusantara diperuntukkan bagi generasi muda Indonesia yang memiliki karakter kuat, sangat percaya diri dan senang menggali hal baru. Museum ini membutuhkan mereka sebagai pengunjung potensial yang pastinya akan mampu menyiarkan koleksi mainan tradisional via media sosial dalam bentuk warta foto, artikel lepas, hingga aplikasi game yang menarik, kepada netizen di luar sana.

Museum dibagi atas 4 zona, yaitu edukatif, entertainmen, interaktif dan  informatif. Ruang bergaya kontemporer dibangun dalam semua zona, tetap pada kesan simpel, dinamis, bersih, interaktif melebur dengan sentuhan industrial, Scandinavian dan tren saat ini.