People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR PANTI JOMPO PREMIUM DI JAKARTA

Meirizka Regina 1701 3308 64

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Panti Jompo Kelas Premium ini berkonsep desain The Endless Sea didedikasikan bagi para lansia penghuni panti demi memiliki perasaan tenang, setenang ombak tepi pantai.

Penempatan furnitur berikut dekorasi merespon ruang interior serasi dengan suasana hati yang tenang, lembut dan damai demi menghadirkan ruang luas-terbuka. Mood pantai adalah yang menggunakan kain tirai bewarna krem pasir dan biru langit, begitu juga pada kain sofa, sprei dan sarung bantal, kap lampu meja, finishing kayu terang pada furnitur, dan penggayaan dinding memakai bata tempel.

Memilih warna yang hangat memberi kesan tenang dan familiar dapat membantu penghuni lansia merasa lebih nyaman. Penggunaan variasi warna juga terbukti dapat meningkatkan kemampuan kognitif warga lansia. Warna-warna yang terang cenderung lebih disukai karena warna-warna pastel terlihat kurang jelas di mata warga lansia. Selain itu, warna terang juga merangsang warga lansia agar tidak mudah pikun.

Cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan melalui bukaan dari jendela dan ventilasi. Pada malam hari, penggunaan lampu yang berwarna putih akan lebih baik karena cahayanya lebih mudah ditangkap oleh kemampuan penglihatan warga lansia yang sudah menurun, akan tetapi pada saat beristirahat ada baiknya jika masing-masing ruang menggunakan lampu yang berwarna kekuningan agar mata juga beristirahat.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close