People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR SLB SARASWATI LEARNING CENTER DI BANDUNG

Michelle Chandra 1701 3041 72

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan interior menawarkan konsep fun but firm . “Fun” yang berasal dari permainan sekaligus media terapi anak berkebutuhan khusus yaitu puzzle. Mengadopsi bentuk dan karakter puzzle ke dalam desain yang organik, teratur dan aman. Sedangkan “Firm” berarti kuat, erat dan tegas. Filosofi puzzle mewakili karakter anak berkebutuhan khusus yang kompleks sehingga mesti diperlakukan dengan pendekatan yang personal. Keping-keping puzzle mirip satu sama lain. Akan tetapi bila sudah disusun seluruh keping akan menghasilkan karya yang berbeda sama sekali dengan susunan utuh keping puzzle lainnya.

Pemilihan warna untuk dikombinasikan ke dalam padu-padan interior dalam ruang-ruang pada Saraswati Learning Center dibatasi hanya 4 warna saja. Warna adalah elemen visual yang paling sensitif dirasakan oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Kesensitifan ini akan menimbulkan akibat yang fatal yang dapat mencederai diri sang anak serta orang di sekitarnya. Interior menghindari kecenderungan warna yang terang, primer, mencolok agar tidak memicu perilaku hiperaktif, hipersensitif dan emosi yang meluap. Pembatasan pada 4 tipe warna ini pada warna  muda cenderung pucat, menenangkan sekaligus tidak gelap (bukan hitam dan turunannya) dan tidak juga monokrom (menimbulkan depresi).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close