People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR PANTI ASUHAN ANAK DI JAKARTA

Nadya Tamara S. 1701372772

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Tema perancangan interior Panti Asuhan Anak adalah ‘Wings of Love’. Terinspirasi dari sayap seekor burung yang memiliki sifat sangat protektif terhadap bayi-bayinya yang baru menetas dari telur. Seperti seorang ibu yang menyayangi anaknya, terutama saat baru lahir.

Bentuk anatomi sayap burung dapat diterapkan pada proses perancangan bentuk dekoratif, repetisi dan sebuah sayap burung terdiri dari kumpulan bulu-bulu halus yang bisa diaplikasian dengan warna-warna yang lembut. Tema ini diwujudkan melalui bentuk, warna, fungsi, dan material sehingga dapat membawa keharmonisan desain dalam perencanaan interior Panti Asuhan Anak .

Melalui bentuk yang diadaptasi dari sayapnya, bentuk sayap yang berfungsi untuk melindungi, bentuk yang tidak meyudut, bersifat repetisi dan yang tidak kaku agar terkesan bebas, tidak kaku. diharapkan agar anak-anak dapat bereksplorasi bebas, bersosialisasi, mendapat kegembiraan, dan tetap merasakan kasih sayang dan perlindungan layaknya fungsi dari sebuah sayap burung. Konteks anak-anak dan kewajiban perlindungan merupakan dua subjek yang telah menyatu dalam satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Penggunaan material untuk setiap ruang pada umumnya berbeda, hal ini disebabkan karena adanya perbedaan fungsi ruang yang berbeda. Hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan perbedaan lingkup ruang. Pengguna panti asuhan yang sebagian besar anak-anak cenderung menghasilkan suara bising, dari aktifitas mereka maupun dari percakapan yang mereka lakukan. Maka material dengan penyerap suara yang baik akan mengurangi level kebisingan dengan material seperti karpet atau ecoboard.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close