Ricky 1701 3501 02

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

CO&CO work share merupakan co-working yang dijadikan tempat untuk bekerja dan tempat berkumpul para komunitas dan bergabung mendirikan CO&CO work share. Dalam perancangan furnitur perkantoran ini sesuai dengan standar dimensi diperuntukan bagi kegiatan bekerja dan acara seminar. Sehingga ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu material alam (rotan manau), ergonomi yang mengikuti standar dimensi furnitur perkantoran bersumber dari buku Dimensi Manusia (J.Panero 1979).

Perancangan furnitur CO&CO work share Cipaganti berlokasi di Bandung mampu menunjang fungsi duduk dan bekerja menggunakan laptop, mudah operasional (menyetel kesesuaian dengan ruang terbatas), dan tepat ergonomi (pas dan enak menjangkau serta bergerak dalam parameter sempit) selama berkegiatan di area terbatas CO&CO work share. Pembahanan furnitur memaksimalkan 2 jenis material yaitu metal dan rotan.

Perancangan furnitur fokus pada ruang meeting dan ruang publik. Desain menyiasati ruang terbatas dengan merancang kursi dan meja bersistem tumpuk (stackable) dan komponen kaki cantilever.