Rahardjo 1701 3696 45

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perkembangan industri pariwisata dan perhotelan di era modern ini, dinilai sangat potensial untuk bisnis khususnya di Jakarta. Hal ini mendorong para pelaku usaha untuk terus melakukan perubahan dan inovasi, mengikuti perkembangan jaman, memaksimalkan keuntungan, menekan harga, serta melakukan investasi jangka panjang. Media sosial berperan besar sebagai senjata pemasaran, serta mudahnya penyebaran informasi lokasi-lokasi favorit berdaya tarik mendorong ketatnya persaingan bisnis perhotelan.

Perancangan furnitur dan aksesoris berkonsep “SIMPLE AND DURABLE”. Dengan konsep “SIMPLE AND DURABLE” pada furnitur dan aksesoris, sebuah Hotel Budget dapat memaksimalkan pemenuhan kebutuhan dalam keterbatasan lahan tanpa mengurangi unsur kenyamanan pengguna. Desain yang dengan mendahulukan fungsi dan kepraktisan, sentuhan warna, menggunakan lahan yang terbatas, serta dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Furnitur dan aksesoris berkonsep “SIMPLE AND DURABLE” dengan gagasan utama Space saving, durable, dan fungsional dapat digunakan pada ruang dengan luas terbatas membawa kesan baru dan nyaman pada desain Hotel Budget. Desain yang fungsional tetapi tetap menjaga efektivitas ruang dapat menciptakan interaksi antara benda dengan pemakainya. Estetika muncul dengan sendirinya secara wajar ketika benda tersebut dipergunakan.