Natali 1701 2956 02

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Tuntutan  yang  berkembang dalam kehidupan sosial mempengaruhi perasaan seseorang  mengenai tubuhnya.  Salah satunya yang paling hakiki adlah bentuk tubuh ideal wanita. Bila  belum memenuhi  bentuk  tubuh  ideal  sudah pasti muncul  ketidak-puasan  dan obsesi mengejarnya. Kebanggaan  menjadi menarik secara fisik berdampak menaikkan level percaya diri setiap wanita. Kebutuhan tersebut menjadikan lini usaha bidang kecantikan dan kebugaran tumbuh subur di Jakarta. Kaum  wanita menjadi pengunjung tetap  pusat  kebugaran, kecantikan dan perawatan tubuh, sekaligus refleksi menghilangkan stres khas kaum urban.

Perancangan interior Beauty and Health (Salon dan Studio Yoga) ini mengambil tema dari  sebuah film produksi Disney“ Beauty and The Beast“mengisahkan seorang putri cantik namun pemberani  sebagai profil para pelanggannya. Princess adalah pelanggan salon diberikan pelayanan layak seorang putri dan mendapatkan hasil prima.

“Beauty and The Beast” pada area semi publik seperti area salon, area cafe, resepsionis dan area tunggu tamu memiliki suasana yang elegan dan klasik menyesuaikan dengan karakter tamu (pelanggan wanita) berasal dari kalangan atas. Pada area semi private seperti area konsultasi, studio yoga, dan cardio room yang membutuhkan ketenangan dan konsentarsi, suasana yang digunakan adalah suasana yang hangat dan tenang.