People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR ASRAMA MAHASISWA INSTITUT KESENIAN JAKARTA

Tassya Shafira 1701 3173 51

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Konsep perancangan interior Asrama Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta yaitu‘Color Crush’ mengusung semangat pop dan bergaya Memphis merayakan kemudaan dan kreatifitas. Institut Kesenian Jakarta berbasis ilmu bidang kesenian dan kebudayaan konsisten dengan peranannnya mengembangkan kesenian Indonesia melalui jalur akademis dan menjadi salah satu rujukan pusat studi seni yang populer di kalangan anak muda Indonesia.

Citra ruangan asrama sangat dinamis, hangat dan akrab dengan penghuninya yaitu mahasiswa. Mahasiswa disuguhi interior yang bersemangat, penuh elemen garis-warna-motif geometris dari era Memphis yang memompa adrenalin berkarya. Ruangan penuh gaya grafis tampil keren dan percaya diri. Mahasiswa penghuni asrama mampu mencintai asrama melalui kegiatan-kegiatan positif di sana sambil memelihara asrama untuk digunakan juniornya kelak.

Lokasi asrama di tengah kota dengan polusi udara tinggi mendapat penghawaan dari ruang-ruang terbuka bergaya loft yang membangun void berikut ceiling yang tinggi. Hal ini untuk menghemat listrik pemakaian AC, mengundang hawa sejuk dan cahaya matahari melalui jendela yang banyak. Penggunaan AC central khusus lobby resepsionis, perpustakaan, student lounge dan area belajar-kamar. Pemakaian gypsum dan fiber pada ceiling dan dinding untuk meredam suara sebagai teknik akustik perpustakaan dan kamar tidur.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close