People Innovation Excellence

PERANCANGAN FURNITUR PADA RUANG TUNGGU STASIUN KERETA API JAKARTA KOTA

Willy  Alexander 1501 1699 02

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Konsep desain furnitur berada pada ruang tunggu Stasiun Kereta-Api Jakarta Kota adalah revival. Desain untuk menghadirkan kembali romantisme gaya desain zaman Belanda yaitu Art Deco sebagai peran konservasi heritage. Dengan pemilihan warna alam dan terang, seri furnitur tampil kompak, tematik dan ramah pengguna selama berada di dalam stasiun. Seri furnitur yang dirancang adalah kursi tunggu berupa bangku panjang, lampu berdiri, rak majalah, papan pengumuman dan tempat sampah, dikhususkan memenuhi regulasi stasiun kereta-api serta mengacu pada durasi penggunaan yang cepat-sehubungan dengan jadwal kereta-api datang dan pergi.

Adapun material seri furnitur stasiun kereta-api terdiri atas aluminium dengan kombinasi kayu. Aluminium berkarakter ringan sekaligus kuat, mudah produksi, tidak beracun dan tahan karat, cocok untuk furnitur publik, luar ruang dan pemakaian jangka panjang. Sementara kayu (plywood) digunakan pada bagian-bagian yang bersentuhan dengan tubuh (kulit) pengguna, dengan kata lain desain tetap humanis.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close