Vivian Kohar 1701 3212 73

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Pasundan relung hati sebagai konsep besar dari perancangan interior Panti Werdha Premium ini; cara pengobatan yang terbaik untuk jiwa dan raga. Sehingga kaum senior dapat menikmati hari tuanya tetap aktif tanpa kekurangan fasilitas dan kegiatan. Nuansa alam yang lembut seperti pagi hari menghadirkan kehangatan keluarga melalui warna desain dan dekorasi interior Panti. Selain itu pemilihan warna seperti turquoise, coklat muda, dan putih memberi kesan luas dalam ruang agar lansia leluasa memandangi lingkungan di sekelilingnya dan mata tidak mudah lelah.

Ruang tidur sejatinya adalah tempat untuk beristirahat. Bagi kaum senior, penataan dan fasilitas di dalam ruang tidur begitu penting memahami penurunan kemampuan mobilisasi mereka akibat faktor usia lanjut. Fasilitas aman pagi pengguna lansia di mana setiap koridor, kamar mandi, lift terpasang railing pegangan tangan selama dibutuhkan, lansia bisa menyangga tubuhnya. Pelapis karet pada lantai di area basah. Setelan suhu air mandi yang suam-suam kuku pada jalur pemanas pipa air ledeng.

Bangunan Panti Werdha Premium terdiri atas dua lantai. Lantai pertama diperuntukkan bagi para senior, sejak bangun tidur hingga tidur kembali. Menghindari naik-turun tangga. Restauran dan Lounge hadir bagi lansia menyantap makan, juga sebagai tempat berkumpulnya mereka dengan keluarganya maupun handai taulan. Di sini pemakaian tegel Kuntji yang dipadukan dengan marmer pada pola lantai sebagai pemberi kesan elegant melalui penampilan karakteristik Indonesia. Sedangkan lantai kedua area private pos perawat, ruang dokter , ruang fisioterapi , ruang obat serta area istirahat staf.