People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR PANTI WERDHA PREMIUM DI BOGOR

Vivian Kohar 1701 3212 73

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Pasundan relung hati sebagai konsep besar dari perancangan interior Panti Werdha Premium ini; cara pengobatan yang terbaik untuk jiwa dan raga. Sehingga kaum senior dapat menikmati hari tuanya tetap aktif tanpa kekurangan fasilitas dan kegiatan. Nuansa alam yang lembut seperti pagi hari menghadirkan kehangatan keluarga melalui warna desain dan dekorasi interior Panti. Selain itu pemilihan warna seperti turquoise, coklat muda, dan putih memberi kesan luas dalam ruang agar lansia leluasa memandangi lingkungan di sekelilingnya dan mata tidak mudah lelah.

Ruang tidur sejatinya adalah tempat untuk beristirahat. Bagi kaum senior, penataan dan fasilitas di dalam ruang tidur begitu penting memahami penurunan kemampuan mobilisasi mereka akibat faktor usia lanjut. Fasilitas aman pagi pengguna lansia di mana setiap koridor, kamar mandi, lift terpasang railing pegangan tangan selama dibutuhkan, lansia bisa menyangga tubuhnya. Pelapis karet pada lantai di area basah. Setelan suhu air mandi yang suam-suam kuku pada jalur pemanas pipa air ledeng.

Bangunan Panti Werdha Premium terdiri atas dua lantai. Lantai pertama diperuntukkan bagi para senior, sejak bangun tidur hingga tidur kembali. Menghindari naik-turun tangga. Restauran dan Lounge hadir bagi lansia menyantap makan, juga sebagai tempat berkumpulnya mereka dengan keluarganya maupun handai taulan. Di sini pemakaian tegel Kuntji yang dipadukan dengan marmer pada pola lantai sebagai pemberi kesan elegant melalui penampilan karakteristik Indonesia. Sedangkan lantai kedua area private pos perawat, ruang dokter , ruang fisioterapi , ruang obat serta area istirahat staf.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close