People Innovation Excellence

Field Trip Mahasiswa Desain Interior ke Solo Ngangeni

Mahasiswa Peminatan Mata Kuliah Furniture Design 3

Solo Raya 9-13 Mei 2017

Mahasiswa dari peminatan mata kuliah Furniture Design 3, pada tanggal 9-13 Mei 2017 melakukan fieldtrip ke daerah Solo Raya berupa kunjungan manufaktur industri furnitur dan workshop pembuatan mebel.

Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa mengenai industri furnitur di Indonesia dan merintis kerjasama dengan industri, untuk pengembangan diri mahasiswa dalam membuat karya desain yang lebih baik serta pengenalan industri UKM furnitur kepada mahasiswa dan pengembangannya di masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan 22 mahasiswa dan 6 dosen pendamping ini, dimulai dengan kegiatan workshop di Rumah Rempah, sebuah rumah kreatif yang dikembangkan oleh Paulus Mintarga yang sangat peduli tentang sustainable design. Di tempat ini mahasiswa mencoba membuat sendiri mebel desain mereka, dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang.

Hari berikutnya, mahasiswa melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik furnitur skala internasional yang berada di wilayah Solo Raya, dengan jenis dan segmen pasar yang berbeda-beda.                   PT Pindi Mulya Abadi, CV Valasindo dan PT Wisanka, menjadi lokasi tujuan kunjungan manufaktur dalam kegiatan fieldtrip ini. Tak lupa, mahasiswa juga melakukan kunjungan refreshing berkualitas ke Istana Mangkunegaran, Pasar Triwindu (sebuah pasar barang antik di Solo), Masjid Agung, Gladak, Alun-alun Kraton dan sekitarnya.

Perjalanan diakhiri dengan mampir sejenak di Kota Tua, Semarang, dilanjutkan kembali ke Jakarta dengan selamat, dan penuh dengan pengalaman dan pengetahuan baru.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close