People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR PUSAT BELAJAR khusus ANAK DENGAN GANGGUAN BELAJAR DI JAKARTA

Brigitta Romauli 1801429645

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Pusat belajar ini adalah fasilitasi dan sarana yang secara khusus diperuntukkan bagi anak-anak dengan kesulitan belajar serius. Perancangan interior ruang-ruang terhubung melalui pendekatan psikologi anak-anak, tenaga pengajar serta orang tua. Pusat belajar dirancang mengacu pada kaidah desain interior ruang  kelas sekaligus ruang pribadi di dalam rumah. Hal ini demi terselenggarakannya pendidikan melalui  konsep ruang yang optimal bagi anak-anak istimewa tersebut. Optimal sesuai klasifikasi kesulitan belajar yang dialami anak kemudian dapat disusun perencanaan program dan tindakan pembelajaran di dalamnya.

Serenity dream garden adalah sebuah konsep perancangan interior Pusat Belajar Khusus Anak dengan Gangguan Belajar. Serenity mewakilkan ambience tenang berkonsentrasi selama belajar. Kata dream adalah imajinasi dan bermimpi hal-hal abstrak. Dan garden bagi outdoor yang bebas dan gembira dan laksana taman-sehat hijau sehat visual. Perancangan ini adalah pengulangan bentuk-bentuk geometris yang sudutnya diperhalus, ramah anak, ramah lingkungan.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close