People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR KEDAI KOPI DENGAN RUANG PAMER DI JAKARTA

Dewi Larassati 1701309141

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Kedai kopi dengan ruang pameran ini menerapkan konsep Shades of Indonesian Coffee. Konsep ini terinspirasi dari ragam varietas biji kopi yang tumbuh subur di tanah Nusantara. 5 daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Aceh, Toraja dan Flores memberikan cita rasa dan keharuman kopi berbeda.

Kekhasan ini dituangkan pada desain interior seating area. Furnitur multifungsi menjadi spot yang ditonjolkan mengisi seating area ruang pamer. Perpaduan rangka besi dan kayu solid-kayu kopi. Material daur ulang digunakan pada aksesoris interior, aksen-aksen ceiling, dinding serta lantai. Lantai semen ditrowel menjadi pilihan demi menekan harga perawatan, tahan lama serta tahan gores bagi beban furnitur berkaki besi. Khusus entrance area lantai menggunakan parket jenis kayu sungkai.

Warna netral representasi warna biji kopi yang bergradasi turunan cokelat bagi keseluruhan ruangan multifungsi yang sewaktu-waktu berubah fungsi sesuai kebutuhan. Warna memudahkan penyesuaian interior baik dengan jenis kegiatan maupun tema dekorasi.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close