People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR MUSEUM BULU TANGKIS Indonesia

FRANCO VIAN WIZZAR 1801452616

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Bulutangkis merupakan olahraga populer Indonesia yang memiliki rentang masa keemasannya bertabur prestasi selama tahun 1960-2002. Nama-nama atlit mendunia menjadi legenda dan memiliki banyak penggemar dan sumber inspirasi masyarakat Indonesia. Salah satu legenda bulu tangkis; Rudy Hartono adalah pemegang Guinness Book of World Records All-England

Museum Bulu Tangkis Indonesia bertujuan mengenang jasa pahlawan olahraga, membangkitkan semangat kembali menggapai prestasi bagi para atlit  masa kini dan menjadikan olah raga ini kembali sangat diminati oleh generasi muda Indonesia yang potensial.

Perancangan interior museum terinspirasi dari bentuk kok (shuttlecock) tampak atas. Selanjutnya desain interior mengikuti denah dasar model tampak tersebut. Museum tampil modern melalui rupa  modul pamer-pajang disusun berjejer mengikuti lengkungan kok dan berfungsi menjadi selasar panjang yang mengarahkan sirkulasi pengunjung. Harmoni tampil melalui paduan warna hangat coklat kekuningan dari parket motif kayu dengan vitrin solidsurface bewarna merah glossy.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close