People Innovation Excellence

Perancangan Interior Pusat Pelatihan Atlet Indonesia: E-Sports Arena

Hengky Salim 1601275354

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

E–Sports merupakan aktifitas olahraga ketangkasan individu atau kelompok yang saling bertanding secara virtual. Aktifitas berupa aktifitas fisik dan non-fisik dilakukan menggunakan seperangkat alat elektronik selama waktu yang dibutuhkan atlet berlatih dalam ruang permainan virtual. E-Sports dapat diakses atau dimainkan di pubstomp / cybertainment tertentu mengakses game-game online dengan jaringan internet. Umumnya E-Sports disponsori oleh berbagai produk IT dan gaming aksesoris.

E-Sports Arena adalah pusat pertemuan dan pertandingan seluruh gamers Indonesia. Atlet junior maupun umum penggemar e-sports menyalurkan hobinya untuk dijadikan sebagai pilihan profesi menjadi atlet nasional. Tersedia juga alat-alat hobi tersebut berikut dengan aksesorisnya. Ini ajang mengenal genre permainan E-Sports dari sisi positif dan komersial bagi masyarakat luas.

Perancangan interior E-Sports Arena berkonsep Future Techno, yaitu perpaduan hi-teknologi dan arena pertandingan canggih masa depan. Bergaya futuristik, bentukan memiliki unsur hexagonal. Lantai sebagian menggunakan concrete/ epoxy menguatkan imej futuristik yang kokoh dan sangat cepat. Sebagian lain menggunakan karpet (stage area) meredam suara (accoustical purpose). Begitupun dengan dinding. Perlakuan langit-langit adalah tanpa penutup, pipa expose dicat hitam. Imej futuristik dan hemat energi. Dominasi warna adalah monochrome abu-abu , putih, biru dan aksen warna merah.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close