Fatimah Zahrah 1801416970

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Rumah sakit khusus ibu dan anak di indonesia sudah semakin baik dan layak dalam pelayanan, fasilitas dan lingkungan bagi pasien, dokter, pengantar dan karyawan. Sejalan dengan zaman, rumah sakit khusus ini sudah waktunya meremajakan desain interior ruang-ruang di dalamnya.

Dari hasil penelitian, sebagian besar rumah sakit memiliki permasalahan yang serupa yaitu area bermain yang tidak aman untuk anak, sirkulasi ruangan yang tidak memadai dan suasana rumah sakit yang membuat pasien lebih tegang, memicu lelah selama kunjungan. Begitupun dengan anak-anak. Perancangan interior rumah sakit khusus ibu dan anak mengusung semangat menghadirkan lingkungan yang menyembuhkan, mengundang kesehatan datang sekaligus membuat anak-anak betah menunggu giliran mendapatkan layanan.

Desain interior secara menyeluruh natural modern. Interior memberikan efek menenangkan melalui ruang-ruang terbuka, mengurangi sekat serta koridor-koridor panjang, meninggikan langit-langit dan semua diikat dalam balutan warna salem pink, hijau dan bernuansa kayu.