People Innovation Excellence

PERANCANGAN FURNITUR DAN AKSESORIS INTERIOR EXECUTIVE LOUNGE-STASIUN GAMBIR

Julianto Prasetyo 1601278122

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Konsep perancangan furnitur dan aksesoris bagi interior ruang Executive Lounge Stasiun Gambir terinspirasi dari model bangunan bersejarah Stasiun Gambir bergaya kolonial yang ikonik serta indah berada di tengah ibukota Jakarta. Gaya heritage kolonial mengangkat romantisme yang tak lekang waktu. Berikutnya timeless heritage menjadi konsep perancangan tersebut.

Inspirasi desain furnitur diambil dari rupa daun pohon gambir. Warna dominan coklat demi unsur natural, baik untuk kursi juga aksesoris interior. Penggunaan jenis kayu mahoni yang unggul dan tahan lama, utamanya memiliki keindahan urat dan warna dipadankan dengan kain busa motif floral. Finishing natural look, waterbased clear.

Ambiance ruang adalah hal utama yang diperuntukkan bagi pelanggan (anggota klub eksekutif KAI) selama berada dalam lounge menunggu waktu keberangkatan kereta api.. Ruang tunggu eksklusif ini menyenangkan dan nyaman selama mereka menunggu dan terlayani baik juga lengkap.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close