PERANCANGAN INTERIOR PANTI ASUHAN BINA INSANI BINTAN  DI JAKARTA

KHESHIN 1801399320

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Menciptakan sebuah fasilitas bagi anak-anak yang kurang beruntung dalam mendapatkan kasih sayang orang tua maupun anak-anak yang terlantar agar mendapatkan pengasuhan memadai, baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan kenyamanan hidup. Anak-anak juga diberi kesempatan untuk menerima konseling dan terapi, saling berinteraksi dalam melatih keterampilan hidup yang memungkinkan anak-anak untuk sembuh (dari trauma) dan berintegrasi kembali dengan masyarakat.

Perancangan interior Panti Asuhan Bina Insani Bintan mencakup tiga ruangan khusus, yaitu Kamar Anak Perempuan, Ruang Serba Guna, dan Perpustakaan. Panti Asuhan yang ada tidak memiliki fasilitas yang lengkap, seperti tidak ada aula untuk melakukan acara dan kegiatan, minimnya areabermain anak-anak dan sempitnya perpustakaan sumber ilmu pengetahuan anak-anak.

Shelter yaitu suatu tempat bernaung sementara adalah ide perancangan interior. Interior panti asuhan akrab dengan alam mengadopsi bentuk pohon; kokoh sekaligus teduh melindungi. Skema warna earth tone menghadirkan keakraban, penerimaan, kehangatan.