Sylvia Stefanie  1801382446

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Perancangan interior sekolah demi mensukseskan berlangsungnya kegiatan belajar bagi anak jalanan kepada siapa sekolah ini diperuntukkan. Kedisiplinan dan kebiasaan baik adalah keutamaan watak yang hendak ditanamkan kepada anak jalanan. Beton ekspos menjadi kuncinya.

Rough dalam subjek penelitian mewakili latar belakang hidup anak jalanan yang keras, bagaimana mereka harus mencari nafkah sehari-hari walaupun seharusnya mereka menimba pendidikan. Sedangkan rough dalam material perancangan sekolah mewakili material-material kasar yang akan digunakan sebagai pendukung desain sustainable dan ramah lingkungan, seperti bambu, cork, perforated metal, concrete, dan material daur ulang yang memiliki ketahanan lebih kuat dari material lainnya.

In disguise merupakan pendukung kata rough. In disguise dalam subjek penelitian menjelaskan bahwa latar belakang anak jalanan yang keras akan tersamar atau tersembunyi di balik status ‘pelajar’ yang mereka sandang pada saat bersekolah. Sedangkan in disguise dalam material perancangan sekolah menjelaskan bahwa material kasar yang akan digunakan tersebut akan tersamar dengan finishing, pencahayaan yang terbuka, penggunaan warna-warna aksen, dan sebagainya.