Pada tanggal 22 Mei 2015, Bika Salah satu perusahaan furniture premium, yang merupakan distributor resmi brand furniture papan atasl asal Amerika, Bakers mendatangkan salah satu desainernya, yaitu Laura Kirar ke Jakarta sambil menlaunching karya terbaru desainer tersebut. Laura Kirar memberikan design talk kepada Undangan tentang inspirasi-inspirasi dia dalam mendesain furniture.

Laura Kirar menyelesaikan kuliahnya di universitasbergengsi diThe art institute of Chicago, pada tahun 1994 dia pindah ke New York mengawali kariernya sebagai desainer interior dan furniture pada rumah tinggal kelas atas sebelum akhirnya membuat perusahann Tru partners inc pada tahun 1999, sejak saat itu dia banyak membuat proyek proyek prestisious dari rumah-rumah mewah did New York samapi Starwood hotel, salah satu group The W, Dallas.

Minat dia terhadap eksplorasi berbagai media serta mengangkat nilai-nilai artistik sangat terlihat dalam karya-karyanya yang kaya akan detail.

Karya terbaru Laura Kirar berupa drawer dengan inspirasi kekayaan budaya seperti tattoo pada muka salah satu perempuan Afrika menjadi karya yang tak lekang oleh waktu dan unik.

Pada saat berada di Jakarta, Laura mengadakan design talk , menceritakan berbagai latar belakang lahirnya karya-karya furniture dan inspirasi dari berbagai perjalanan yang dilakukan dia ke berbagai belahan dunia dalam design talk yang juga dihadiri beberapa perwakilan mahasiswa desain interior dari Binus University.

unnamed (1)

unnamed (2)

unnamed (3)

unnamed (4)

unnamed (5)

unnamed