People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR KINDERGARTEN SCHOOL METODE MONTESSORI DI JAKARTA

Dhea Ariesta 1701 3150 81

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

My Town. Konsep ini dipilih untuk mengajarkan para siswa-siswi yang belajar di kindergarten ini tidak merasa bosan dan mengenalkan kepada anak tentang apa saja yang ada di perkotaan dan anak-anak memimpikan terwujudnya sebuah kota yang ideal. Anak-anak dapat belajar secara mandiri, memperkenalkan kepada mereka rambu-rambu lalu lintas, agar paham serta tertib lalu-lintas hingga besar nanti.

Perwujudan kota melalui desain interior yang interaktif dan simulatif. Ruang-ruang belajar disulap menjadi ruang-ruang publik sebagai perwakilan kecil dari suasana perkotaan. Interior ruang kelas membawa suasana jalan raya lengkap dengan rambu jalan, marka jalan, taman dan transportasi dalam kota. Kemudian area kantin membawa gedung-gedung bertingkat di dalamnya. Begitupun dengan ruang perpustakaan membawa suasana supermarket dan toko swalayan untuk mengajak anak-anak mengambil buku yang menarik minat baca mereka dan dikembalikan ke tempat semula karena senang.

Warna natural yaitu warna cokelat dan hijau adalah warna utama montessori sebagai dasar dari pembelajaran. Bentuk-bentuk geometris, garis lengkung dan kombinasi keduanya pada furnitur dan perlengkapan kelas, properti dekorasi juga dimaksudkan sebagai perkenalan anak-anak pada bentuk.

Metode montessori membiasakan keteraturan dalam keseharian, tanpa pemaksaan, melainkan melalui kehalusan budi pekerti. Keteraturan dalam belajar percaya pada lingkungan dan belajar berinteraksi dengan lingkungan dengan cara yang membebaskan mengembangkan pikiran positif.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close