People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR GALERI IKAN AIR TAWAR

Glennarta  Andrian 1601 2562 92

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Rainforest atau yang dikenal sebagai hutan hujan merupakan bioma hutan yang selalu basah dan lembab. Hutan hujan memiliki vegetasi paling beragam dalam jumlah jenis makhluk hidup yang membentuknya. Indonesia adalah pemilik sebaran hutan hujan urutan tiga terbesar di kawasan Asia. Rainforest menjadi dasar perancangan interior Galeri Ikan Air Tawar.

Perancangan interior Galeri Ikan Air Tawar disusun menurut ekosistem setiap jenis ikan yang dipamerkan agar informasi tentang ikan tersebut mudah disampaikan. 3 ruang besar menjadi fokus perancangan interior meliputi Lobby, Ruang Pamer Cave dan Ruang Pamer River. Ruang-ruang tersebut saling terhubung melalui konsep ruang bertema ekosistem ikan air tawar yang dapat ditemukan di sungai yang dikelilingi gua, maka desain ruang merupakan perwujudan wahana ekosistem tersebut. Simulasi interior ini menjadi kekuatan keberadaan Galeri Ikan Air Tawar yang memamerkan biota air ini dalam habitat aslinya dan berenang (hidup) bebas. Pengunjung hendak dimanjakan secara visual sekaligus sensibilitas.

Perancangan interior Galeri Ikan Air Tawar yang interaktif ini menggunakan material nomer satu yang premium berbiaya besar. Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas struktur rangka ruang berikut pelapisnya yang terdiri atas 2 bagian, yaitu air dan non-air, kokoh, tahan lama dan bergaransi perusahaan yang bonafid sehingga tepercaya mutunya. Suasana diciptakan syahdu dengan pencahayaan yang fokus kepada kaca-kaca tembus pandang yang berisi biota air tawar di baliknya berikut sistem informasinya. Elemen dekorasi membangun wahana ekologi biota air tawar membuat dramatis ketiga ruang tersebut.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close