People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR GALERI GENERASI 90-AN

Mochammad Rigel Mafaza 1701 3247 54

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Generasi 90-an memiliki galeri berkonsep “Detak Warna Generasi 90an”. Galeri ini memuat semangat ikonik yang beredar menandai jaman keemasannya selama rentang akhir tahun 80 hingga awal tahun 2000. Warna-warni mewakili keberagaman Generasi 90-an yang mengundang rasa nostalgia yang tidak kalah beragamnya. Galeri Generasi 90-an menuai keceriaan 90-an melalui benda-benda ikonik masa itu yang dipamerkan sebagai art-installation.

Galeri ini mengundang romantisme mereka yang tumbuh remaja hingga dewasa di era 90-an. Pengunjung bisa membawa serta keluarganya untuk menikmati sekaligus menunjukkan masa remaja seperti apa yang dialami orang tuanya, di sana. Galeri Generasi 90-an membuat sebagian besar artifak yang dipamerkan berfungsi sebagaimana mestinya untuk didengarkan, dimainkan, digunakan (teknologi) dan ditonton kaum Generasi 90-an oleh pengunjung agar mampu merasakan nikmatnya jaman yang unik itu.

Area utama lain di dalam Galeri adalah Kafe. Perancangan interior Kafe berkonsep “Back to Old Skool berhubungan dengan tujuan Kafe Generasi 90-an menjadi wadah berkumpulnya komunitas serta generasi 90-an yang ingin reuni dalam suasana otentik. Situasi Kafe ini terinspirasi dari serial sitkom tv 90-an yaitu F.R.I.E.N.D.S  yang terlalu populer.

Gaya 90-an pada desain interior memperlihatkan warna – warna cerah lagi enerjik dan ceria. Desain furnitur dan aksesoris ala 90-an termasuk perwujudan karakter game dipamerkan di sana.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close