People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR DAYCARE DI JAKARTA

Nadia Karjadi 1701 3737 24

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan interior Daycare untuk balita berkonsep shape sorting box yaitu salah satu mainan dasar anak usia dini. Cara memainkannya adalah   balita diminta memilah rupa-rupa bentuk geometris untuk dicemplungkan   ke dalam pola lubang yang cocok yang ada pada permukaan boks.   Metoda berkenalan dengan bentuk dan warna dalam serangkaian   kegiatan berbasis motorik dan memori.

Skema warna bagi anak-anak menstimuli mereka bereaksi terhadap sesuatu pada tingkat fisik. PUTIH  : memberikan kesan luas dalam ruangan dan bebas eksplorasi

BIRU  : menstimuli kreatifitas dan rasa ingin tahu

MERAH  : mendorong perasaan yang kuat dari ancaman, cinta, atau kelebihan stimulus.

HIJAU  : menimbulkan rasa tenang, membawa kesehatan yang lebih baik pada anak-anak.

Daycare diberikan sentuhan interior yang bersih dan luas, langit-langit tinggi, pencahayaan maksimal dan penghawaan yang benar bagi sirkulasi udara sehat senantiasa tersaring dengan baik, agar balita tidak merasa takut pertama kali datang. Warna-warna primer disebar melalui mainan balita yang disediakan di dalamnya. Warna-warna komplementer hadir berupa aksen ruang melalui elemen dekorasi dinding, partisi, karpet, kolom dan langit-langit. Furnitur dan wahana permainan balita dibangun dengan gaya scandinavian yang efisien dan minim sudut.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close