People Innovation Excellence

PERANCANGAN INTERIOR HOSTEL BUTIK DI BANDUNG UTARA

Rachael Anindya 1701 3019 65

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan interior Boutique Hostel ini didasari oleh kebutuhan tempat menginap ekonomis, nyaman dan berkualitas. Target pasar adalah mereka yang datang ke kota Bandung dengan berkelompok untuk berwisata, yang menginginkan kumpul-inap bersama dalam satu kamar.

Sistem tempat tidur pod dan area komunal pada setiap lantai yang diterapkan pada perancangan ini. Tempat tidur dengan sistem pod memberikan mereka privasi secara individu melalui blinds yang menutupi ranjang, namun tetap berada dalam satu kamar. Kapasitas 1 kamar memuat 4 hingga 6 pod dapat menampung 8 – 12 sekali menginap. Interior bernuansa Paris Van Java membuat hostel tampil anggun dan mewah. Para tamu disuguhkan pengalaman berbeda dengan merasakan suasana Bandung pada jaman penjajahan Belanda dengan interior yang menyerupai suasana di kota Paris namun tetap memiliki sentuhan lokal khas Bandung yaitu bergaya Art Deco ala iklim Indonesia sehingga tampil tidak terlalu Eropa.

Gaya Art Deco memiliki ciri khas yang cukup signifikan, yaitu bentuk-bentuk geometris yang kaku dan bersudut, material-material yang mewah, dan dekorasi umumnya tampil memanjang. Warna-warna mencolok dan berani seperti kuning, merah, hijau, biru dan pink yang bersinergi dengan silver, hitam dan krom. Kombinasi warna yang lebih lembut krem dan beige pada beberapa bagian menghias ruangan menjadi anggun. Warna-warna ini terlihat semakin indah menyatu dengan warna material kayu pada furnitur yang sudah dipernis.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close