People Innovation Excellence

PERANCANGAN FURNITUR AREA BACA SANTAI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH JAKARTA

Tommy Soenarto 1701 3320 05

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Keberadaan area reading lounge pada Perpustakaan Umum Daerah Ibukota Jakarta bertujuan memberikan suasana tenang, nyaman sekaligus santai bagi pengunjung yang butuh konsentrasi  selama membaca, fokus mengkaji bacaan di Perpustakaan tersebut. Konsep perancangan furnitur untuk ditempatkan pada area ini adalah desain kompak yang memberikan privasi  selama membaca. Desain furnitur dengan kriteria desain bersandaran punggung tinggi dan menutup 2/3 ruang duduk seseorang, serupa konsep work-station; dilengkapi dengan meja dan lampu baca individu.

Hijau adalah warna sahabat alam. Hijau baik untuk meredam emosi dengan membangkitkan rasa tenang kemudian membangun konsentrasi. Cocok bagi kegiatan membaca. Padanan warna furnitur yaitu hitam, berkaitan dengan nilai efisiensi, profesional dan fokus. Konsentrasi dipenuhi melalui desain furnitur dengan ukuran sandaran tinggi melebihi kepala yang mengeliling bahu hingga menutupi kedua sisi bahu. Desain ini mampu meredamkan suara dan membatasi radius penglihatan terhadap sekitar sehingga privasi terpenuhi.

Desain kursi menggunakan rangka multipleks yang bagian tengah diisi busa rebonded kemudian dilapisi kulit sintetik untuk meredamkan suara. Dudukan kursi menggunakan busa rebonded dan dakron yang dibungkus kulit sintetik jahit tepi, kaki kursi menggunakan kayu mahoni finishing natural doff.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close