PERANCANGAN FURNITUR DAN AKSESORIS PADA homey BARBER DAN COFFEESHOP

Eric 1601220626

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Pria masa kini memiliki kesadaran pentingnya penampilan fisik yang ideal. Gaya hidup metropolis bagi pria berkembang dalam bentuk bisnis perawatan tubuh from-head-to-toe. Salah satunya adalah bisnis barbershop yaitu jasa pangkas rambut pria. Tidak sekedar melayani pangkas rambut, barbershop menyediakan layanan relaksasi, mirip salon bagi kaum wanita. Kebutuhan para pria ini kemudian diikuti dengan kebutuhan lain yaitu kebutuhan kongkow bareng teman dan komunitas. Maka makin lengkaplah barbershop tersebut dengan adanya coffeeshop di dalamnya. Jenis usaha yang memanjakan kaum pria ini menjadi hits di kota besar Jabodetabek.

Perancangan furnitur dan aksesoris bagi Homey Barber and Coffeeshop, berlokasi di Tangerang Modern Walk, mengusung konsep vintage gangster bernuansa Inggris tahun 1950-an. Konsep ini membuat desain dengan cerminan era 1950-an sebagai era berkembangnya gaya rambut yang kembali populer saat ini dengan mood ala gangster memperkuat citra pria dewasa.

Material kayu sebagai material utama furnitur dan aksesori interior. Material pendukung antara lain: besi, kulit sintetis dan kaca. Penggunaan material pendukung ini memperkuat kesan gentleman dan tampil berkelas sekaligus kokoh. Finishing produk adalah good quality handmade dengan ragam dekoratif vintage yaitu profil frame pada laci, lengkungan pada tulangan troli dan kaca cermin serta profil ulir di sana-sini.

.