DYNDA RIZKY 1801381166

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Perencanaan dan perancangan interior spa khusus ibu dan bayi MOMnJO berlokasi di Jakarta Selatan. Ruang khusus yang dikerjakan mencakup area lobby yang terdiri dari resepsionis, lounge dan area bermain serta ruang spa bayi dan anak. Perancangan berfokus pada interior ruang yang membutuhkan perlakuan khusus yaitu wall, floor dan ceiling.

Perancangan interior memenuhi kebutuhan pelanggan MOMnJO akan perasaan nyaman, menenangkan dengan suasana hangat selama mendapat perawatan spa di sana, untuk kembali merasa bugar setelahnya. MOMnJO memilih konsep Tropical Tranquility yaitu konsep tentang rasa; calm, comfort & relaxing bagi pelanggan bayi, balita dan orang tuanya.

Bentuk–bentuk organis pada interior serta geometris pada furnitur dipadukan dalam membangun dimensi pantai dengan sebuah pulau di atasnya, lengkap dengan dekorasi pohon kelapa. Bentuk organis menguatkan kesan lembut, bergerak halus. Unsur-unsur kayu dan warna alam tampil harmonis dengan desain furnitur yang geometris melalui skema warna pastel yang muda sekaligus segar dipandang. Rupa daun kelapa merupakan inspirasi bagi herringbone pada floor treatment. Material sebagian besar memakai kayu pinus juga ramin, pemilihan warna kekuningan membuat ruangan terang dan terasa lega.