Salah satu keunggulan dari berkuliah interior di Binus, mahasiswa dapat langsung melatih dan mengaplikasikan teori desain di lapangan. Salah satu contoh mata kuliah yang ada di desain interior “Visual Merchindise” berhasil memberikan media untuk mahasiswa mendesain dan menciptakan suasana thematic yang untuk sebuath setting studio TV.

Bekerja sama dengan tim Dosen yang ada di mata kuliah Visual Merchandise dan Binus TV, mahasiswa desain interior kali ini diminta mengajukan sebuah proposal desain untuk setting sebuah program ramadhan yang diajukan ke binus TV untuk sebuah tugas mandiri berkelompok. Proses untuk dapat menghasilkan sebuah proposal, mahasiswa dapat langsung bertemu dengan klien yaitu Binus TV dan juga mewawancarai mengenai kebutuhan dan juga detail dari acara ramadhan di tahun 2015 ini.

Setelah berhasil mengetahui kebutuhan dan target desain yang diinginkan klien, mahasiswa mencoba memberikan solusi dan juga memenuhi kebutuhan dari binus TV dalam sebuah Sketsa desain dan juga beberapa alternative desain setting untuk program acara talk show dan persiapan meracik sebuah menu berbuka puasa.

DESAIN INTERIOR & Binus TV 1

Terimakasih kepada semua mahasiswa Interior desain mata kuliah visual merchandise dan Selamat kepada mahasiswa yang telah terpilih desainnya oleh Binus TV. Kalian telah berhasil memberikan suasana baru untuk setting program TV selama bulan Ramadhan ini.

Anda dapat melihat secara langsung Liputan Ramadhan MIX 2015 ini di Binus TV Channel

https://www.youtube.com/watch?v=FklTvjIF3M