PERANCANGAN INTERIOR RUANG BELAJAR DAN BERMAIN TAMAN KANAK-KANAK NASIONAL PLUS DI JAKARTA 1401125723 – QONI’AH AZRINA MASRUR SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY
PERANCANGAN INTERIOR RUANG BELAJAR DAN BERMAIN TAMAN KANAK-KANAK NASIONAL PLUS DI JAKARTA
1401125723 – QONI’AH AZRINA MASRUR SOD INTERIOR – BINUS UNIVERSITY
TUJUAN PERANCANGAN ruang belajar dan bermain taman kanak- kanak nasional plus di jakarta adalah untuk dapat menciptakan suasana ruang belajar dan bermain anak yang dapat membangkitkan kreatifitas anak dan membuat anak nyaman belajar dalam proses perkembangan anak. METODE PENELITIAN yang dilakukan adalah online srvei, wawancara dengan nara sumber, pencarian data melalui internet dan literatur referensi. ANALISIS dari data yang didapat menunjukkan bahwa masih banyak taman kanak-kanak yang kurang kondusif baik dalam segi interior maupun fasilitas. HASIL YANG DICAPAI dari perancangan yang dilakukan adalah mendesain ulang taman kanak-kanak yang diharapkan dapat membuat anak senang berda disana untuk belajar dan bermain dengan melengkapi fasilitas serta menciptakan sebuah ruang yang aman, nyaman dan menarik. Dari perancangan ini dapat ditarik KESIMPULAN bahwa dalam masa usia dini, anak membutuhkan bimbingan untuk mengembangkan kemampuan melalui taman kanak-kanak. Sehingga perancangan ini dibuat untuk menanik minat orang tua dan anak didik.
Comments :