Della Dwiandra Arsanti  1701 3271 12

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan furnitur dan aksesoris interior pada area kafe Galeri 90an ini diharapkan dapat membuka kenangan para generasi-generasi yang tumbuh pada jaman 90an. Mereka yang lahir di era 70-80an bisa bernostalgia saat jaman mereka muda dan memberikan pelajaran bagi kaum milenial jaman sekarang kalau kebahagiaan bisa didapatkan bukan hanya menunduk memperhatikan gadget, tetapi bisa dengan cara sederhana seperti bermain layangan, gundu, tazos, dll.

Konsep “Back to Old Skool” mencerminkan karakter manusia yang hidup pada tahun 90an. Konsep ini diterapkan dengan pengaplikasian pada program yang digunakan pada jaman 90an yaitu Pixel, lalu dipadu padankan dengan permainan Pacman yang pada saat era tersebut sangat terkenal. Pada segi bentuk, furnitur yang ingin dibuat mengikuti bentuk pixel sendiri yaitu dengan memadukan kotak-kotak dalam setiap detailnya dengan karakteristik warna dari pacmannya itu sendiri.

Konsep pada perancangan desain furnitur ini adalah Game 90an yaitu menggunakan gaya pixel yang ada pada jamannya. Karakteristiknya adalah bentuk kotak-kotak yang ada pada setiap sudutnya. Furnitur dan aksesoris interior meliputi dining chair, dining table, standing lamp, peralatan makan, dan tempat tissue.