Avilla Adisty PutriĀ 1701 3121 80

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan Perpustakaan BINUS Alam Sutera memiliki konsep yang sama dengan arsitektur Gedung BINUS University-Alam Sutera. Gedung ikonik di kawasan Alam Sutera ini menerapkan SMART, MODERN dan GREEN CAMPUS sebagai konsep dalam arsitektur.

Perpustakaan BINUS Alam Sutera menawarkan desain furnitur dan aksesoris sebagai fasilitas dalam ruang perpustakaan yang merespon interior dan menyatu bersama arsitektur di sana. Desain furnitur dan aksesoris memenuhi fungsi ruang, fungsi pengguna serta fungsi seni dipenuhi melalui keyword useful, desirable, valuable, dan comfortable. Pengguna ruang perpustakaan, yaitu mahasiswa, terakomodasi kegiatannya selama berada di sana, baik berkelompok maupun perorangan.

Gaya perancangan furnitur dan aksesoris ini adalah modern contemporary, karena contemporary is timeless, dinamis agar mampu bertahan untuk pemakaian jangka panjang sekaligus cocok merespon tren furnitur masa mendatang yang bersemangat green design. Melalui bentuk-bentuk yang simpel dan bersih- jauh dari dekorasi detil yang rumit, padu-padan warna hijau yang lembut serta kombinasi material yang tahan lama, desain furnitur dan aksesoris menjadi ikonik dan tampil modern dengan sendirinya.