Anthony Wijaya 1701 3036 42

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Konsep perancangan interior adalah sustainable dan open-space sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan manusia sebagai pengguna dari co-working space ini.

Konsep open-space memberikan suasana nyaman sekaligus leluasa berinteraksi antar para pengguna menjadi tujuan perancangan interior ruang-ruang kerja mereka.

Sustainable dimaksudkan bagi efisiensi pemanfaatan ruang berikut furnitur di dalamnya, dan layout ruang efektif yang fleksibel secara modul sehingga penggunaan ruang dan material pengisinya penuh perhitungan dan zero waste. Penerapan kedua konsep ini menjelaskan semangat co-working space yang mendukung kesehatan bumi dimulai dari lingkungan kerja.

Pemilihan urban industrial sebagai inspirasi perancangan interior Coworkinc menggabungkan estetika dan usability yang penting dalam sebuah lingkungan kerja saat ini. Urban industrial membangun suasana pekerja giat yang bebas sehingga terasa adventurous sekaligus casual atau informal dan tetap bisa cozy sesuai dengan karakter pengusaha muda perkotaan yang dinamis.