Abiratul Awdady 1701 3074 32

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Gedung perkantoran di ibukota semakin memahami manusia yang silih-berganti berada di dalamnya. Kebutuhan manusia yang umum hingga khusus satu-persatu terpenuhi melalui pengadaan fasilitas dalam gedung yang semakin lengkap. Kebutuhan ibu muda pemlik balita adalah salah satu yang pelik. Tren ibu muda mandiri mengasuh balita mereka didorong oleh kesadaran ikatan ibu-anak yang natural serta kesulitan mendapatkan pengasuh balita yang dapat diandalkan.

Kini para ibu muda yang berkarier dan berkantor tersebut tidak perlu kuatir berjauhan dengan balita mereka selama bekerja di luar rumah (di kantor). Fasilitas daycare & preschool dalam gedung perkantoran memudahkan para ibu menitipkan dan mengawasi balita mereka selama bekerja di dalam gedung yang sama.

Perancangan interior fasilitas pengasuhan dan pendidikan awal balita menjamin 3 hal utama, yaitu keamanan balita, kenyamanan balita dan kesehatan balita. Khusus dalam gedung Wisma BCA, daycare & preschool  memberikan suasana interior 4 musim yang menarik sekaligus menenangkan balita. Berbeda dengan suasana di luar fasilitas ini, para ibu pun bisa bercengkrama dengan balita mereka selama jam istirahat sambil melepas lelah bekerja menikmati interior daycare sungguh menenangkan.

Keempat musim yang diterapkan dalam interior fasilitas ini adalah autumn untuk ruang tidur dan nursery room, summer untuk ruang makan, winter untuk ruang bermain serta spring untuk ruang membaca dan belajar. Suasana keempat musim dibangun melalui elemen interior anak-anak yang kental, kelompok warna lembut yang berbeda, wallpaper, pencahayaan yang baik, furnitur yang ramah balita berukuran tepat dan semua terhubung untuk memudahkan pengawasan guru-guru dan menenangkan sang ibu tentunya.