Cindy Poniati 1701 3574 75

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

Perancangan interior Panti Asuhan Remaja Putri adalah khusus bagi hanya remaja putri. Sifat feminin berada di dalam setiap diri wanita adalah inspirasi desain interior panti asuhan ini. Bergaya shabby chic  yang lembut penuh bunga-bunga kecil, berpadu warna pastel adalah kombinasi yang membangkitkan kehangatan sebuah keluarga dalam sebuah rumah. Nuansa hangat yang lembut ini demi menenangkan hati dan pikiran remaja putri penghuni panti.

Penggunaan kembali furnitur bekas setelah mendapat sentuhan desain bergaya shabby chic seperti memasang kain kursi bermotif floral halus, mencat ulang frame kayu atau besi pada mebel lama dengan warna pastel yang cerah, dsb.

Interior memperhitungkan daya tampung maksimal tiap ruangan tanpa menyisakan sudut-sudut percuma. Penghuni panti begitu banyak dan bersifat menetap 3 sampai 5 tahun, sehingga pemanfaatan ruang sangat jelas, tegas sekaligus terbatas.

Desain tempat tidur bersistem modul. Setiap modul terdiri atas sebuah tempat tidur singel dan sebuah laci pribadi. Ruang tidur memuat beberapa modul sekaligus disusun ke atas serupa bunkbed. Fasilitas bersama dalam ruang tidur adalah walk-in closet dan meja rias.

Desain interior ruang belajar menggabungkan ruang kelas, ruang berdiskusi, ruang berkarya dan ruang perpustakaan sekaligus. Tata tertib dan sistem penjadwalan penggunaan ruang ini harus dipatuhi bersama.

Desain interior ruang serbaguna menitikberatkan pada daya tampung ruang yang besar dan akustik yang baik.