Natasya Devi Silfanus  1601 2407 86

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

MEMILIKI FASAD DESAIN MODERN DI TENGAH KOTA JAKARTA. PENDEKATAN DESAIN INI MERESPON KONTEKS URBAN LIFESTYLE. KONSEP DARI HOTEL MORRISSEY, AWAY FROM HOME MEMADUKAN GAYA MODERN DAN WARNA-WARNA NATURAL ADAPTASI DARI KEINDAHAN ALAM.

Business Center Hotel Morrissey berada di lantai mezzanine hotel, tepat di atas lobby area resepsionis hotel. Pada lantai mezzanine terdapat void dan akses area business center menuju area restauran melalui tangga agar pengunjung restauran bisa turut menikmati makan dan minumnya  di area business center. Perancangan furnitur dan aksesoris mengacu kepada pembagian area tersebut.

Perancangan furnitur dan aksesoris Business Center Hotel Morrissey dikeluarkan sebagai satu rangkaian koleksi berkonsep cozy-industrial. Desain produk memenuhi kriteria desain yang terdiri atas arm chair, credenza, meeting table dalam kelompok furnitur, serta hanging lamp dan standing pot tanaman dalam kelompok aksesoris. Spesifikasi yaitu kombinasi 2 material utama; besi cor pada rangka dan plywood pada body. Keduanya dengan porsi seimbang diterapkan dalam kelima item koleksi furnitur. Permainan kedua bahan tersebut melalui pola silang menyilang dan terbentuknya rongga menampilkan desain yang menyatukan kedua material  secara harmonis. Desain furnitur terasa ringan berada di dalam ruang modern Business Center Hotel Morrissey, sekaligus ikonik dan timeless.