Paramitha Wijaya 1401 1089 25

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2017

FLAWLESSTema flawless menjadi dasar perancangan desain interior Sekolah Tata Rias Wajah dan Rambut, flawless di angkat dari salah satu tema tata rias, pengertian dari flawless itu sendiri adalah sempurna, mulus, tanpa noda. Flawless menghasilkan warna-warna natural yang tidak medok dan menjadi ciri khas di dalam tata rias wajah.

MODERNFilosofi dari desain interior modern diantaranya adalah bersih, simple, dan fokus pada fungsi. Tidak banayak aksesoris tambahan pada desain gaya modern. Kesan tenang dan kesederhanan sangat tampak, penggunaan warna putih, hitam, dan netral adalah ciri gaya ini.

Tema flawless yang di artikan seperti sempura, mulus, tanpa cacat dan menggunakan warna-warna natural ini memiliki kecocokan dengan style modern tersebut yang juga memiliki ciri-ciri bersih, simple dan fokus pada fungsi, pada desain style modern salah satunya juga menunjukan bentuk dasar yang mengartikan sempurna dari  flawless itu sendiri.

Garis tegas seperti horizontal, vertikal, diagonal dan garis lengkung adalah garis yang akan banyak ditemukan pada Sekolah Tata Rias Wajah dan Rambut, garis ini berkesan tetap kokoh, tenang, dan dinamis yang diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan semangat untuk pelajar dan pengajar

Bentuk yang digunakan akan di dominasi oleh bentuk geometris yang sifatnya fungsional dan terukur.Dari sifat-sifat bentuk yang terjadi diharapkan dapat memberikan efek psikologis terutama bagi pelajar dan pengajar agar tetap dapat fokus dalam kegiatan belajar mengajar

Warna netral seperti warna hitam, putih, abu-abu, krem, coklat yang akan mendominasi ruangan, sebagai warna yang mencernikan sifat dari flawless pada Sekolah Tata Rias Wajah dan Rambut yang di harapkan dapat menimbulkan rasa kelembutan, kesabaran pada pengajar dan pelajar .

Akustik ruang Sekolah Tata Rias Wajah dan Rambut ini sebaiknya memiliki pantulan suara pada ruang multifungsi dan ruang kelas yang merata dan tingkat redamnya yang sebaiknya tinggi. Sumber kebisingan biasanya muncul dari suara hairdryer, percakapan pengguna ruangan bahkan suara peletakan peralatan yang sedang digunakan, oleh karena itu sebaiknya sekolah memiliki pantulan suara yang merata pada area tertentu seperti ruang kelas dan multifunction room ).

Sistem keamanan didalam Sekolah Tata Rias Wajah dan Rambut diperlukan untuk keselamatan manusia serta barang-barang yang terdapat di dalamnya. Bagi pengunjung atau tamu hanya memiliki kebebasan di area public saja, untuk masuk ke area private para pengunjung harus di antar dengan staff yang bersangkutan.