BERNADETTE PATRICIA HENDRIKA

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Konsep berawal dari pengamatan pribadi akan suasana dan ritual budaya Jepang terhadap tata cara menyiapkan-menyajikan-menyantap makanan di sebuah restoran masakan Jepang. Budaya ini kuat menyertai perubahan jaman, turut berkembang melalui gaya hidup dari masa ke masa.

  Salah satu budaya Jepang yang marak diikuti dan ditiru perkembangannya adalah fesyen Harajuku. Mengusung kepribadian individu yang  merayakan sisi unik, lucu, seramnya masing-masing melalui atribut fesyen dari karakter dan berbagai era. Demam Harajuku style menginfeksi kaum muda di kota besar Indonesia. Inspirasi bertema pop culture gerakan Harajuku di Indonesia menjadi konsep perancangan furnitur dan aksesoris restoran Jepang Daitokyo.

  Menandai desain dengan warna pop, warna-warni permen sekaligus warna yang menggugah selera makan. Memilih material berkarakter Jepang menampilkan kekuatan dan ketahanan, memberi kelembutan dengan serat dan warna terang, menghormati kemurahan alam dengan bentuk yang bersih, presisi dan efisien.